Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Penyembuh Segala Penyakit Yang Mustajab Ust. Adi Hidayat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahi wassolatu wassalamu 'ala Rasulillah. Teman-teman yang dirahmati Allah SWT Anda ingin bermohon kepada Allah dalam keadaan sakit seperti sekarang ada wabah, ada penyakit minta kepada Allah agar disembuhkan. Ada rahasia penting dalam Al Qur’an. Terkadang Allah SWT menguji kita dengan keadaan seputaran sampai pada batas manusia kesulitan untuk mengatasinya. Diantara rahasianya supaya kita menyadari bahwa kita hamba. Dan dari situ, dengan kesadaran itu kita bermohon kepada Allah. Jika kalau kita masih angkuh, masih merasa kita mampu, Allah akan berikan yang lebih dari pada itu dan seterusnya sampai dipaksa mengakui kemanusian kita, kehambaan kita  dan bermohon, ya Robb…ya Robb….

Rumus ini bisa ditemukan dalam Al Qur’an Surat ke 6, Al An’am ayat ke 42. Perhatikan kalimat nya. Kata Allah:

وَلَقَدْ اَرْسَلْنَآ اِلٰٓى اُمَمٍ مِّنْ قَبْلِكَ فَاَخَذْنٰهُمْ بِالْبَأْسَاۤءِ وَالضَّرَّاۤءِ لَعَلَّهُمْ يَتَضَرَّعُوْنَ

Dan sungguh kami telah utus Rosul-Rosul pada ummat-ummat sebelum engkau. Maka Allah menguji mereka dengan ujian-ujian yang tak mudah “ ba’saa wa dharra’” kesulitan dan kelaparan. Gangguan terhadap fisik, bisa penyakit. Ba’sun itu mungkin terasa masih biasa, sempit. Dharra’ itu sudah masuk kefisik, Dharra’ itu bisa penyakit. Karna itu Nabi Ayyub ‘alaihissalam Ketika diuji dengan penyakit beliau menyebutkan “ Dhurrun”. 

مسني الضر" “ coba buka Al Qur’an Surah ke 21 ayat 83 :

وَاَيُّوْبَ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗٓ اَنِّيْ مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَاَنْتَ اَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ ۚ

Dan aku buka, kata Allah kisah Nabi Ayyub ‘alaihissalam Ketika bermohon kepada Allah SWT supaya disembuhkan dari pada penyakit. Kata beliau  "أني مسني الضروانت أرحم الراحمين" Ya Allah penyakit ini sudah menyakiti saya sedangkan engkau yang paling sayang kepada saya. 

doa penyembuh dari segala penyakit yang mustajab oleh ust adi hidayat
Di surat Al An’am tadi di ayat ke 42 Allah menyebut ujian dengan kata Dharra jama’ dari kata Dhurrun. Jadi kalau sudah jama’ Nampak nya  sudah ke banyak orang. Boleh jadi terkait dengan wabah, virus Covid 19 yang sedang kita hadapi. Tapi apa hikmah nya? Kata Allah, lihat coba diujung ayatnya

 “ فأخذناهم بالبأساء والضراء لعلهم يتضرعون “ 
kami uji dengan semua itu supaya mereka menghamba, sadar. Jangan terlalu terlena dengan urusan dunia. Kamu itu hamba, kamu itu akan pulang. Maka mohon kepada Allah SWT. Jadi kalau kita ingin segera mengatasi segala kesulitan kita, sulit di ekonomi, sulit dikesehatan kita, penyakit atau yang lainnya. Maka cara sederhanya Kembali kepada pencipta kita. Minta solusi. Kadang – kadang butuh situasi yang sulit untuk meyakinkan kita, menyadarkan kita kalau kita ini adalah hamba. Kembali kepada Allah SWT. Bangun di tengah malam, buat amalan Bersama, baca Al Qur’an sama-sama, berdoa Bersama – sama. Dekati Allah, dekati sumber solusi. 

Bagaimana Anda bisa minta jawaban kepada Allah sementara Anda mengerjakan perbuatan yang jauh dari ridho Allah. Anda sadar sekarang, Allah maha pemberi, Allah maha penyembuh, Allah maha solusi, tapi Anda mengerjakan perbuatan yang Allah tidak sukai. Bagaimana Allah mengentaskan segala kesulitan kita. Itu point nya. Maka kita kembalikan ke Allah SWT. 

Jika ada kaitanya dengan itu, misalnya  adakah terkait dengan penyakit seperti itu, adakah terkait dengan persoalan misalnya bisnis atau perkerjaan yang sulit, adakah terkait dengan factor keluarga semisal keturunan. Maka tegas, jelas diturunkan detail – detail bimbingannya. Saya ambil contoh terkait dengan penyakit langsung kepada puncak nya. Ada doa nya Nabi Ayyub Alaihissalam 

أني مسني الضروانت أرحم الراحمين " tanamkan dzikir ini. Karna Allah mengatakan :

" وأيوب اذ نادى ربهأني مسني الضروانت أرحم الراحمين  " bisa kita katakana " اللهم أني مسني الضروانت أرحم الراحمين " yang diuji dengan penyakit dan sebagai nya Kembali kepada Allah biar tenang jiwa kita. Lakukan sholat malam minta kepada Allah SWT lalu berdoa: 

" اللهم أني مسني الضر وانت أرحم الراحمين “ 

Anda tau jawaban nya? Kata Allah dalam Al Qur’an:

"فاستجبنا له فكشفنا ما به من ضر وءاتيناه أهله ومثلهم معهم رحمة من عندنا و ذكرى للعبدين

kata Allah aku langsung jawab doanya, aku sembuhkan penyakitnya. فكشفنا ما به من ضر maka kami singkap semua rasa sakit yang di alami. Bukan hanya sembuh tapi rasa sakit disingkap semua. Jadi seakan-akan tidak ada rasa sakit yang terasa di badan kita bahkan di jiwa kita. Karna kadang ada orang badan nya sehat tapi hati nya sakit. Jadi diungkap semua, disingkap semua oleh Allah yang paling menarik diujung ayat nya, yaitu sebagai pengingat bagi setiap hamba Allah jika dia sakit dan berzikir sama seperti Nabi Ayub Alaihissalam Allah akan sembuhkan dia seperti Allah sembuhkan Nabi Ayyub alaihissalam.

Maka buat Anda yang tengah diuji oleh Allah berupa penyakit, penyakit apapun itu mari bersama-sama berdoa dengan penuh penghambaan dan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabukan doa-doa kita, Allah sembuhkan segala macam penyakit kita. Mari bersama kita rutinkan doa ini

Doa Penyembuh Dari Segala Macam Penyakit

 اللهم أني مسني الضر وانت أرحم الراحمين

Ya Allah sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal engkau Tuhan yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang"

Semoga segala doa-doa kita Allah kabul dengan penuh Rahmat-Nya

Wallahu'alam warrasul  A'alam
Sumber: Ceramah ust. Adi Hidayat di Youtube

Post a Comment for "Doa Penyembuh Segala Penyakit Yang Mustajab Ust. Adi Hidayat"