Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Apa Saja Manfaat Susu Beruang? Beberapa hari ini susu beruang merek bear brand sedang banyak di cari masyarakat Indonesia. Bahkan, sebuah video milik warganet yang memperlihatkan beberapa orang sedang berebut susu beruang viral di media sosial. 

Sebab viralnya susu beruang ini karena dianggap berkhasiat menangkal virus corona. Hingga saat ini barang tersebut menjadi langka dan banyak dicari  oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tak sedikit warung yang sengaja menaikan harganya, bahkan harga per kaleng di took online mencapai Rp 49.000.


Apa manfaat susu beruang sehingga dicari banyak orang? 

Berikut beberapa manfaat susu beruang:

Apa Saja Manfaat Susu Beruang
Pixabay.com

1. Menetralkan Racun Di Dalam Tubuh

Kalau kita lihat kandungan nutrisi yang ada pada susu beruang, tentu sudah nggak asing lagi bahwa manfaat susu beruang adalah mampu menetralkan racun yang ada di dalam tubuh. Kandungan nutrisinya juga sangat efektif mengeluarkan racun dan dibuang melalui pencernaan. 

2. Membuat Tidur Lebih Nyeyak

Buat kamu yang kesusahan tidur malam, susu beruang bisa jadi salah solusi buat tidurmu lebih nyenyak. Kamu bisa konsumsi susu beruang sebelum tidur.

3. Mengontrol Kolestrol

Kolestrol yang tinggi bisa menjadi sumber munculnya berbagai penyakit berbahaya, seperti serangan jantung, stoke dan penyakit lainnya. Menjaga pola makan sehat merupakan salah satu cara membantu menjaga kolestrol. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi susu beruang. Karena kandungan lemak dan protein dalam susu beruang tidak terlalu tinggi jadi baik untuk dikonsumsi untuk membantu menjaga kolestrol. 

4. Menjaga Tulang Tetap Kuat

Susu beruang mengandung kalsium dan vitamin, sehingga baik untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat tidak mudah terserang penyakit arthritis, dan masalah tulang lainnya.

5. Membantu Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Susu beruang mempunyai kandungan mineral dan zat yang berfungsi untuk membuang racun yang ada pada tubuh, selain itu susu beruang juga mampu membantu membersihkan paru-paru dari zat kimia yang terhirup. 

6. Membersihkan Aliran Darah

Susu beruang tinggi akan vitamin A,E dan C, sehingga dianggap memiliki anti-oksidan yang efektif untuk membersihkan aliran darah.  

7. Memberikan Nutrisi Pada Kulit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa susu beruang memilki kandungan vitamin A,C, dan E. Sehingga manfaat susu beruang juga bisa dirasakan oleh kulit. Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya adalah menjaga keutuhan struktur kolagen dan minyak alami kulit untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu susu beruang juga bisa dijadikan masker untuk wajah, agar kulit menjadi sehat, cerah dan lembap.

Itulah 7 manfaat dari susu beruang yang mungkin belum kamu ketahui. Jika kamu ingin rutin mengkonsumsi susu beruang, berdasarkan anjuran ahli gizi disarankan untuk tidak berlebihan ketika  mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat ya.

Post a Comment for "Apa Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia"