Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh

cara menghilakan jerawat paling ampuh
Pixabay.com
Apakah anda sedang berjuang melawan jerawat, atau sedang melawan bekas jerawat? Jangan khawatir, kamu gak sendirian kok.

Jerawat dan bekas jerawat adalah masalah yang paling sering dialami oleh semua orang. Masalah jerawat ini bisa mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jerawat bisa terjadi pada orang dari segala usia, terutama remaja dan wanita yang mengalami menopause. Jerawat muncul Ketika kamu mengalami ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. 

Tapi kamu jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang bisa kamu coba. 

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Baking Soda

1. Baking soda 

Baking soda mengandung kristal sodium bicarbonate yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub. Berikut cara membuatnya : 

o Siapkan baking soda dan air secukupnya

o Campurkan hingga mengental

o Oleskan di area bekas jerawat

o Diamkan kurag lebih 2 menit

o Bilas bersih wajah dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Menggunakan Kentang

2. Kentang 

Kentang mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa mengurangi bekas jerawat. Berikut cara membuatnya:

o Iris kentang tipis-tipis

o Tempelkan pada area bekas jerawat

o Diamkan selama kurang lebih 10 menit

o Bilas wajah dengan air bersih

Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Menggunakan Madu

3. Madu 

Madu mempunyai khasiat antibiotic dan penyembuhan, yang bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan memudarkan bekas jerawat. Berikut cara menghilangkan bekas jerawt dengan madu: 

o Siapkan madu murni

o Oleskan pada bekas jerawat

o Diamkan sampai madu mengering

o Bilas dengan air hangat

4. Konsumsi  makanan yang mengandung vitamin E

Vitamin E adalah sahabat terbaik kulit, vitamin E juga diketahui membantu regenerasi sel. Kamu bisa mendapatkan vitamin E dengan mengkonsumsi makanan tertentu seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau.

Cara Membersikan Jerawat Dengan Bahan Alami Lidah Buaya

5. Lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi antibakteri, sehingga dianggap berguna untuk memperbaiki masalah kulit dan menjaga kesehatan kulit. Caranya: 

o Ambil daun lidah buaya dan keluarkan gelnya setelah kamu memotongnya

o Oleskan gel ke bekas luka dan pijat

o Biarkan selama kurang lebih 30 menit

o Bilas dengan air dingin

o Ulangi 2 atau 3 kali sehari

Perlu di perhatikan pada penggunaan bahan alami di atas (bukan yg untuk di kunsumsi), lebih baik dilakukan tes iritasi terlebih dahulu dengan mengoleskan sdikit bahan alami tersebut ke area bekas jerawat.

Apabila dalam waktu 10-15 menit kamu tidak merasakan keluhan apapun, barulah lanjutkan pemakaian bahan alami tersebut untuk menghilangkan jerawat.

Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan wajah dan mengurani faktor pemicu munculnya bekas jerawat. Konsultasikan ke dokter apabila bekas jerawat tidak kunjung membaik.

Demikian ulasan bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami. Semoga bisa membantuk teman-teman semua yang sedang berjuang membasmi jerawat. Sangat dianjurkan tetap konsultasikan dengan dokter kesehatan Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Post a Comment for " Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh"