Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Amalan Nabi Ayub Untuk Kesembuhan Dari Penayakitnya

Nabi Ayub AS adalah nabi yang dikenal dengan ketabahan dan kesabarannya saat Allah SWT memberikan izin berupa penyakit kulit yang bertahun-tahun beliau derita. Dalam sebuah kisah diceritakan semua orang-orang disekeliling Nabi Ayub telah meninggalkan beliau lantaran penyakitnya itu bahkan keluarganya sendiri pun telah meniggalkan Nabi Ayub As lantaran penyakitnya yang menggangu dan tak kunung sembuh. Hingga Nabi Ayub A.S pun di asingkan oleh penduduk setempat. Namun apa yang dilakukan oleh Nabi Ayub terhadat prilaku penduduk dan keluarganya? Nabi Ayub As tetap bersabar dan terus memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesembuhan. 

Berikut doa yang diamalkan Nabi Ayub AS untuk kesembuhan dari penyakitnya itu:

Doa Nabi Ayub Agar Sembuh Dari Penyakitnya

اَللّهُمَّ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

“Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.”

Artinya: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit, dan Engkau adalah Tuhan yang maha penyayang di antara semua penyayang.”

Doa amalan nabi ayub agar sembuh dari penyakit
Sejatinya penyakit adalah cobaan sekaligus pengugur dosa jika seseorang yang diberi cobaan tersebut bersabar dalam menghadapinya. Oleh karnanya, saat sakit kita harus terus beriman kepada Allah SWT, bertawakkal dan terus berusaha untuk senantiasa bersabar. Selain itu seseorang yang diberi cobaan berupa penyakit pun harus terus berusaha untuk bertobat dab berobat. Bisa jadi Allah SWT berikan kesembuhan melalui perantara orang lain.

Seseorang hamba pun harus terus yakin bahwa setiap doa yang ia panjatkan akan Allah SWT kabulkan. Dan yakin kalua setiap penyakit pasti ada obatnya. Sebagaimana Rosulullah SAW katakana dalam hadits nya:

Yang artinya: “Untuk setiap penyakit ada obatnya. Apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, akan sembuhlah penyakit itu dengan izin Allah.” (HR. Muslim)

Nabi Ayub As sendiri terus berdoa dan yakin akan dikabulkan doanya oleh Allah SWT atas dasar keyakinanya itu beliau aplikasikan dengan kesabaran yang luarbiasa. Agar Allah SWT  berkenan atas doa-doa yang dipanjatkan hendaknya rutin diamalakan dan bacalah doa-doa yang mengandung permohonan kesembuhan dari pernyakit

Semoga kita semua tergolong oran-orang yang dikabulkan doa nya dan diberi kesembuhan atas segala penyakit yang kita derita. Aamiin ya Robb

Wallahu’alam bishowab

Post a Comment for " Doa Amalan Nabi Ayub Untuk Kesembuhan Dari Penayakitnya"