Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Manisan Mangga Kering Yang Mudah dan Enak

 Punya mangga yang rasanya asem atau salah pilih mangga saat membeli di pasar? Jangan bingung ya, teman-teman bisa mengolahnya menjadi manisan mangga kering yang super enak loh. 

Saat santai di rumah teman-teman bisa berkreasi dengan membuat manisan mangga kering yang enak. Membuatnya pun tidak susah dan yang pastinya bahan membuat manisan mangga kering pun sangat murah. Teman-teman cukup siapkan mangga secukupnya, garam dapur, dan gula pasir sudah bisa membuat manisan mangga kering yang lezat. Dikutip dari laman cookpa.com berikut resep cara membuat manisan mangga kering yang mantap di lidah.


Bahan -  bahan membuat manisan mangga kering

Siapkan mangga muda yang sedikit kening atau mangga mengkal

1 sendok makan garam dapur

5 sendok makan gula pasir

Bahan – bahan silahkan dikondisionalkan dengan banyaknya jumlan mangga yang akan dibuat manisan ya teman -teman. Agar lebih terasa manisannya.


Resep cara membuat manisan mangga kering
unsplash.com
Cara membuat manisan mangga kering

1. Silahkan kupas mangga terlebih dahulu. Iris dengan tipis – tipis sesuaikan selera saja

2. Setelah diiris mangga tadi dilumuri dengan garam dengan cara remas -remas hingga merata kemudian dibiarkan hingga kurang lebih 1 jam

3. Cuci bersih mangga yang sudah dibaluri dengan garam tadi. Rendam dalam larutan gula yang sudah disiapkan selama 1 hari di dalam kulkas.

4. Letakkan di nampan lalu ditetap dengan rapi kemudian jemur dibawah terik matahari langsung hingga kering kurang lebih 3 – 4 hari.

5. Setelah selesai di jemur di bawah terik matahari letakkan manisan mangga tadi di dalam toples. Tambahkan gula pasir secukupnya kemudian kocok - kocok hingga gula menempel dengan merata

6. Dan terakhir manisan mangga kering siap disantap. Selamat mencoba dan semoga sukses ya.


Post a Comment for "Resep Cara Membuat Manisan Mangga Kering Yang Mudah dan Enak"